Cara Insert File Word ke Excel
Posted by minehaway on January 18th, 2010

Bagaimana cara insert file word, ketika dikirim via email bisa diterima oleh penerima email tentunya. Sementara kalau kita insert- hyperlink, mereka tak bisa mengakses data kita karena beda hard disk.

Saya yang sebenarnya nggak lihai-lihai amat dengan Office 2007, sempat bilang “waduh, yang ini saya belum pernah coba.” Tentunya bukan karena menyerah, bukan Mimin namanya kalau nggak utak-atik dulu. Malu juga kalau nggak bisa, apalagi Pak E sudah propose saya bisa. Bermodal satu kata BISA ternyata benar-benar bisa. Mau tau caranya?

Let’s check this out!

Buka file excel. Pilih insert di menu bar, lalu klik object. Browse file yang akan di insert. Lihat gambar dibawah ini.

Object Box Object Box

Pilih display link atau icon lalu klik OK. Udah deh jadi.  Kalau kita double klik icon word itu, bisa buka file word yang dimaksud secara otomatis. Jadi kalau kita ingin menggabungkan 2 file excel & word (atau file apa saja) di Ms. Excel, tidak susah2 buat ulang file yang sudah kita buat sebelumnya.

Mudah bukan cara membuatnya :D .  Hasilnya seperti di bawah ini.

Jendela Excel dengan file word di dalamnyaJendela Excel dengan file word di dalamnya

Selamat mencoba.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Time On

Blog Stats

  • 4,025 hits

Media Pembelajaran Online Mata Pelajaran Keterampilan komputer dan Pengelolaan Informasi semoga bermanfaat.
Facebook Twitter More...
%d blogger menyukai ini: